Sabtu, 17 Oktober 2015

Sumpah Apoteker VI Unwahas

Pada hari ini. Sabtu Wage tanggal 17 Oktober 2015. Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang menyelenggarakan Sumpah Apoteker angkatan VI. Pada kesempatan ini telah diluluskan 24 Apoteker yang siap menjadi Tenaga Kesehatan di Indonesia.
Pada kesempatan ini , Ketua Pengurus Daerah IAI Jawa Tengah Drs. Jamaludin Al J Effendi, Apt. berpesan kepada Apoteker baru untuk menjadi Apoteker yang bermartabat yang menjunjung tinggi Sumpah Apoteker. Diharapkan agar Apoteker benar-benar berkomitmen untuk bisa berpraktek setiap hari dalam melayani masyarakat sesuai amanat PP 51 tahun 2009 tentang Pekerjaan Kefarmasian. Bila tidak ada Apoteker otomatis pekerjaan kefarmasian seharusnya tidak bisa dilaksanakan, sehingga Apoteker diharapkan tidak hanya menjadi Apoteker yg datang ke tempat prakteknya hanya sebulan sekali.
Anggota KFN Drs. Nurul Fallah, Apt. dalam Sambutan nya berpesan agar dalam berpraktek harus dilakukan secara profesional dan bersungguh-sungguh dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kefarmasian. Apoteker harus bisa mengubah mindset masyarakat bahwa bila mencari obat maka yang terpikirkan adalah praktek Apoteker nya bukan hanya apotek nya.  Apoteker lulusan Unwahas yang berlandaskan Ahlul Sunnah Wal Jamaah harus benar-benar mengamalkan nilai-nilai ke-Islaman dalam menjalankan praktek Apoteker, sehingga tidak menjadi Toxic Apoteker yang justru merugikan masyarakat.
Rektor Unwahas DR. Noor Achmad, MA menyampaikan bahwa Apoteker lulusan Unwahas telah dididik secara profesional sehingga telah siap dalam menghadapi tantangan global, termasuk era Masyarakat Ekonomi Asia.
Pada akhirnya Dinas Kesehatan Kota Semarang mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah kepada Apoteker angkatan VI Unwahas. Semoga menjadi lulusan yang profesional dan bermartabat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar