Sabtu, 18 April 2015

SUMPAH APOTEKER UNWAHAS ANGKATAN V

Pada hari ini, tanggal  18 April 2015, Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang melepas 25 lulusan Apoteker angkatan V. Para Apoteker diambil sumpahnya oleh Komite Farmadi Nasinal dan para rohaniawan, sebagai awal pengabdian mereka dalam pembangunan kesehatan bagi masyrakat, Bangsa dan Negara  Indonesia.

Dalam acara ini dihadiri oleh Rektor, Dekan dan seluruh jajaran pengajar Fakultas Farmasi Unwahas. Dihadiri juga utusan dari Komite Farmasi Nasional dan Pengurus Daerah IAI Jawa Tengah. Dari unsur pemerintahan hadir pula Dinkes Prov Jawa Tengah dan Dinkes Kota Semarang. Pada sumpah Apoteker angkatan V ini gelar lulusan terbaik dicapai oleh Anugrah Ariyani R, Sfarm. Apt. Dengan nilai IPK 3,68.

Pada sambutannya Ketua PD IAI Jateng mendorong agar para lulusan Apoteker baru dapat mengoptimalkan pelayanan Kefarmasian ke masyarakat yang profesional dengan menerapkan Pharmaceutical Care. Ketua KFN berpesan kepada para lulusan Apoteker agar lebih concern terhadap meningkatnya kasus Resistensi Antibiotik di seluruh dunia dalam melakukan pelayanan Kefarmasian dengan menerapkan sistem pengobatan yang rasional dan bertanggungjawab.  Rektor Unwahas mengharapkan bahwa bagi lulusan Apoteker diharapkan dapat menjadi ujung tombak sektor Kefarmasian dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, sehingga harus meningkatkan kompetensinya diatas rata-rata kompetensi Tenaga Kefarmasian nasional bahkan sama dengan  internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar